dimana X dan Y adalah koordinat spasial...

Minggu, 07 Agustus 2011

Antara KURUS dan DIET

Halo teman-teman blogger yang unyumunyu semuwanyaa..hihihi... Lama nggak posting, maklumlah, sok sibuk jadi panitia ospek fakultas bagian P3K.. -,-"
Gini nih, aku mau sedikit berbagi tips diet juga tips mengemukan badan. Ceritanya begini..........
Dahulu kala, daku itu kurus, namun anehnya semenjak ngekos nggak tambah kurus tapi malah tambah gemuk. Awal kesuburan itu setelah ku teliti selama 2 tahun ini, ternyata dikarenakan :
1. Makan tepat waktu 3 kali sehari. Alasannya begini, kadang kuliah sampai sore, jadi sebisa mungkin menyempatkan sarapan di pagi hari supaya tetap mendapat energi. Ya walaupun sebenarnya nggak full-full amat sih, tapi buat jaga-jaga jadi harus sarapan. Praktikum sore hari tidak menganjurkan dalam keadaan perut kosong, jadi juga sebisa mungkin menyempatkan makan di siang hari, walau kadang juga sore hari baru makan lagi. Nah, jam 9 waktu tutup gerbang kos, jadi mau nggak mau sebelum jam itu harus sedia makanan supaya malem nggak kelaparan, so makan malem harus. Sedangkan ketika liburan di rumah, jarang ada kegiatan, jadinya makan pun males, "nanti aja deehhh...." Efeknya, kurusan deh.
2. Jus Alpukat setiap hari. Nggak setiap hari juga sih, tapi biasanya tiap siang selalu mampir warung jus deket kos'an. Nah, ketika di rumah nggak pernah bikin atau pun beli, jadinya kurus. Terbukti ketika liburan, aku malah kurus. Padahal temen-temen yang lain makin subur, aku makin kurus. Aneh.
3. Air dingin. Di kos'an hampir setiap hari aku minum es teh, kalau enggak air putih dingin. Sedangkan di rumah cukup air putih. Menurut mitos, air es bisa menyebabkan kegemukan, entah benar atau tidak, tapi ini terbukti pada saya dan orang-orang yang saya amati. Tetapi kebanyakan minuman dingin menyebabkan jantung tidak sehat, tetap diseimbangkan.

Kesimpulan, bagi yang ingin badannya lebih berisi makanlah teratur 3 kali sehari ( supaya nggak terkena maag juga ), juga dianjurkan jus alpukat setiap hari. Bagi yang berniat diet alami, tetap makan teratur 3 kali sehari tetapi kurangilah air es supaya jantung juga tidak bekerja terlalu keras sehingga anda tidak mudah lelah.


Peringatan : Coretan anak TI yang mencoba memberi saran layaknya DOKTER, so JANGAN LANGSUNG PERCAYA dengan TULISAN DI ATAS!!! ^^

4 komentar:

  1. wakakak, ane jg kurus gan, mangan akeh yo podo wae, yang no 3 tu sedikit penjelasan saja, kenapa minuman dingin bisa bikin gemuk? soalnya lemak yang terkandung dari makanan akan menggumpal kalo kena dingin jadinya hal tersebut dapat mengganggu proses penyerapan sari makanan, contoh e kalo tangan habis megang ayam goreng ato apa, minum es teh misalnya dengan mengangkat gelas pake tangan, maka kelamaan lemak dari ayam yang dipegang tadi menempel di gelas... biar lebih jelas silahkan cari sendiri di internet, ane hanya mengira-ira aja..wekekek

    BalasHapus
  2. Yapz!Bener banget... Tengs tambahan infonya..bermanfaat!! ^^

    BalasHapus
  3. Gue udh ngelakuin semua hal di atas tp ttp aja bb in susah naiknya.. HhaHha

    BalasHapus
  4. saya malah pengen kurus mbk heheheh

    BalasHapus