dimana X dan Y adalah koordinat spasial...

Kamis, 14 April 2011

Semua dianggap sah

Hmm... Ternyata ada dilemanya juga ya punya blog. Bingung mau posting apa. Hal itu terjadi pada beberapa teman saya. Banyak yang bertanya, "Enaknya posting apa yaaa???"
Menurut saya tidak susah kalau kita sudah menetapkan tujuan pembuatan blog kita. Jadi ni ya, sebaiknya sebelum memulai ngeblog, tentukan terlebih dahulu apa tujuan kita ngeblog.

Kalau hanya sekedar iseng, tidak harus selalu update blog tak masalah. Jika ada ide, langsung saja tuangkan ke dalam postingan. Apapun itu, mulai dari curahan hati (ceileeee...), peristiwa berkesan, puisi, cerpen, lirik lagu, tips, atau cuma posting gambar aneh-aneh supaya memicu komentar. Semua sah-sah saja, toh namanya saja iseng. Jadi semua dianggap sah.
Tetapi kalau terpaksa ngeblog demi tuntutan kuliah atau karena memang ada tugas, ya posting lah hal-hal yang bersangkutan dengan mata kuliah tersebut walaupun kamu tidak pandai menulis dengan EYD yang baik dan benar. Dunia blog itu semua dianggap sah. Maka dari itu terkadang banyak dosen yang tidak puas dengan hasil presentasi karena bahan mengambil dari blog yang tidak jelas dan kurang bisa dipertanggungjawabkan.
Nah, jika kalian membuat blog untuk toko online, saya rasa sudah tahu apa yang harusnya di posting. Tentunya barang yang kalian jual beserta detailnya.
Teman-teman, apapun yang kalian posting semuanya dianggap sah di dunia blog, tetapi ingat :
1. Tulisan harus bisa dipertanggungjawabkan.
2. Tidak mengandung SARA.
3. Postingan harus dengan menggunakan bahasa yang sopan (jangan menggunakan kata-kata makian, kata-kata jorok, dan kata-kata yang tidak layak dipublikasi).
4. Jika mengambil dari referensi tertentu, tuliskan sumbernya.
Jika semua sudah beres, tingkatkan postinganmu dengan mencari komentar sebanyak-banyaknya agar blog kalian lebih hidup!! ^^

2 komentar:

  1. siiiaapppp komandan....gimana kalo dimulai dengan berdoa terlebih dahulu???ahihhhhhiiiii.....yaa ampuunnn

    BalasHapus
  2. whalaaaahhhh......berdoaa????haha..
    yuukkk marii....

    BalasHapus