dimana X dan Y adalah koordinat spasial...

Rabu, 12 Oktober 2011

Be WISE!!

Lama nggak beredar --__-- Mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak atau yang sangat amat terkenal di kalangan anak-anak TI dengan istilah RPL ini bener-bener ngebunuh aktivitas lain banget! Udah gitu sederetan makul lain juga ikut-ikutan ada tugas kelompok... Semester ini bener-bener dihujani tugas kelompok semua... Enaknya sih jadi makin akrab sama temen sekelompoknya. Gimana enggak, tiap hari ngerjain tugas sama mereka. Berkolaborasi dengan banyak kelompok.. Haduuhh... CUT! Cukup lah curhatnya...

Be WISE... Ada apa dengan "Be WISE"?? Banyak kejadian membuatku mendapat banyak sekali pelajaran... Antara lain Be WISE dimana kita nggak bisa nge-judge orang hanya dengan pikiran negatif kita. Tapi di saat kita merasa terbohongi, semua memang isinya negatif-negatif dan pada dasarnya itu hanya berasal dari pemikiran konyol kita. So, we must Be WISE!!

Namun semua berbeda di saat kita tahu sesuatu yang entah dari mana dan semua kejadian di sekitar kita mendukung untuk mempercayai itu, rasanya akan jadi nggak enak kalau kita TAHU bahwa kita dibohongi.
Tetapi kembali lagi, Be WISE!! Aku tahu dan yakin kalau semua orang pasti nggak pengin dibohongi apalagi sampai disakiti, iya kan iya kan?? Nah, pertanyaannya "kenapa masih banyak orang dengan sengaja atau pun tidak entah sadar atau pun tidak melakukan kebohongan?" Walaupun mungkin kita pernah merasakan di posisi "orang yang disakiti", tetapi kenapa nggak berkaca dari semua itu untuk menjadi lebih baik dengan tidak melakukan hal yang sama dengan orang lain. Mungkin aku juga termasuk orang itu, tapi kita harus berubah menjadi lebih baik, berkacalah dari kesalahan dan kesakitan di masa lalu untuk menjadi orang yang lebih bijak.

Satu lagi, jangan melihat orang hanya dengan sebelah mata dari satu sisi, sekalipun kamu baru melihatnya, tetapi nilailah lebih orang lain karena kamu akan belajar dari orang itu. "Ihh..nyebelin banget deh tu cewek, pengin gue jambak rambutnya.." gaya anak-anak zaman sekarang, lihat orang langsung begitu. Padahal dengan menilai seperti itu, dia lebih buruk dari orang tersebut. So, Be WISE, teman!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar