dimana X dan Y adalah koordinat spasial...

Sabtu, 09 Juli 2011

5 Aplikasi BB Paling Diminati

Blackberry oh blackberry.... Pesonamu belum reda juga. Hmmm... Beli sih bisa dengan mudah mungkin, tapi merawat dan "ngopeni" kalau orang Jawa bilang, cukup sulit. Gimana enggak, biaya full service rata-rata seratus ribu, cuma buat chatting, facebook-an, twitter-an, yaa tapi kalau memaksimalkan sih berguna juga sebenarnya, tapi rata-rata cuma buat bbman. Belum lagi beli pulsa regular, pulsa sms, biaya upgrade, beli aksesorisnya.. Hahhahaha... Ya ampuunn.. Banyak yang cuma bbman doang pakai biaya full service, sayang banget, kebanyakan masih belum paham kalau cuma buat aktifin bbm, nggak harus beli biaya full service. Untuk aplikasinya sendiri, Blackberry menyediakan Blackberry Application World untuk mendownload berbagai macam aplikasi untuk blackberry, rata-rata yang didownload sih yang gratisan ( kaya' aku..hahahha ).  Langsung aja......

1. Blackberry Messenger 

Blackberry Messenger (BBM) tersedia gratis, biasanya ini adalah aplikasi pertama yang kita lihat ketika membeli BlackBerry. Aplikasi BBM ini sudah pasti ada ketika pertama menyalakan Blackberry. Ada baiknya langsung melakukan upgrade aplikasi ini saat pertama kali menggunakannya. Digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna Blackberry lain setelah Anda saling bertukar PIN. Aplikasi ini juga menyediakan feature Group Messaging (BB Group) untuk aktivitas messaging secara berkelompok. Sumber


2. Facebook for Blackberry

Tidak selengkap HP seluler biasa malahan, cuma bisa membaca News Feed, update status, upload foto, membuat comment, dan membaca inbox.

3. Twitter for Blackberry dan UberTwitter

Aplikasi ini tidak hanya bisa menulis sepanjang 140 karakter, namun juga bisa meng-upload foto dengan hanya sekali klik. Kedua aplikasi ini memiliki feature masing-masing yang dapat memudahkan Anda berkomunikasi. Pada Uber Twitter, Anda bisa memiliki ReTweet Syle: mengepos tweet apa adanya atau menambahkan sedikit komentar di tweet yang dimaksud. Anda juga bisa melakukan “mute” bagi user yang Anda anggap tweet-tweet-nya mengganggu. Sedangkan, di Twitter for Blackberry, Anda tidak bisa memberikan komentar pada tweet yang ingin Anda ReTweet. Solusinya, Anda bisa menggunakan feature “Quote Tweet” dan membubuhkan RT di depan tweet yang dimaksud. Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak semua tweet harus Anda ReTweet, apalagi jika isinya hanya percakapan umum. Kedua aplikasi tersebut tentunya menyediakan feature “Reply” untuk membantu obrolan ringan Anda dengan teman. 

4. MunchScreen

Fungsinya seperti Alt+PrintScreen, yaitu mencetak tampilan yang ada pada Blackberry sehingga bisa di save dan dikirim ke teman. Jika nggak mau warna pink, bisa juga melakukan upgrade dengan membayar biaya yang ada. Contoh hasil munchscreen adalah seperti di atas.

5.  FourSquare

Merupakan jejaring pertemanan berbasis tempat. Dimana ketika kita sedang berada di suatu tempat, kita bisa update layaknya status kemudian di share ke Facebook dan akan tampil denah lokasi dimana kita berada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar