dimana X dan Y adalah koordinat spasial...

Senin, 25 April 2011

Jangan ngiri, buat yang beda!

Lambreta olalaaa......
Halo teman-teman blogger semua (apaan sihh??), kamu ngiri setiap kali buka blog temen trus dalam hati berpikir "aduuhh..kok keren ya blog ini...". Hmm.. Jangan ngiri ya, teman. Semua-semua bisa berkarya dengan kreativitasnya masing-masing. Nggak semua orang suka sama blog yang isinya cuma lucu-lucuan, nggak semua orang suka sama blog yang terlalu banyak gambar dan iklan di sana sini, nggak semua orang suka blog yang isinya cuma diary pemiliknya aja, intinya semua orang punya selera yang berbeda. Nah, dari situ kita bisa berpikiran "nggak usah ngiri dehhh...", mending ni yaa, kita bikin sesuatu yang beda.
"Ihh, kok blog dia bagus yaa, template, background dan aplikasinya lucu-lucu, tingkat tinggi...". Hmm, masih ngiri??? Capek dehhh... MySpaceDari pada cuma mikirin kaya gitu, gimana kalau kita mikirin yang beda dari yang lain???MySpace
1. Biarpun blog kita simple (dalam arti nggak banyak aplikasi aneh-aneh di sana sini), yang penting usahakan isinya menarik. Cowok suka simple, cowok biasanya nggak suka gambar-gambar lebai di blog cewek. Jadi nggak perlu takut kalaupun blog kamu simple, blog kamu bakal sepi pengunjung. Juga jangan mikir kalau, "ahh, pasti nggak bisa makai aplikasi nih, makanya blognya bersih." Jangan jangan..!! Karena temenku ni ya, dia bisa utak atik blog semenarik mungkin, tapi dia suka simple dan bersih, jadinya blognya biasa. Malu sendiri kan???

2. Sebaiknya isi blog kamu mencerminkan dirimu dehh. Setiap orang nggak suka dengan orang yang hobinya cuma copy paste sana-sani (semoga saja mencantumkan sumbernya, lha kalau tidak???). Kamu bisa gunakan kata sapaan khusus buat pengunjung blogmu, seperti "Hai blogger mania.." atau "Fantastis, hulalaa..." atau kaya' aku ni "Lambreta olalaaa..." atau apapun dehh... Yang penting orang mikir kalau kamu kreatif dengan tidak mencontoh orang lain.
3. Jangan mencampur-campur isi blog (haha, aku banget nih! Jangan ditiru!!). Kalau blogmu tentang kuliner, jangan posting tentang materi kuliah kamu, pengunjung bisa bingung sendiri. Kecuali kamu pintar mengatur bagaimana baiknya walaupun satu blog tapi isinya bermacam-macam. Misalnya dengan membuat laman masing-masing, jadi pengunjung (apalagi orang awam yang nggak pernah nyentuh internet sama sekali, contohnya budeku).
4. Bikin yang beda dong!! Misalnya apa yaa??? MySpace(Bentar, mikir dulu....) Adain kuis yang aneh-aneh!! (Haha..ide apaan sih niii???) Eh, jangan salah. Misalnya kuis nyari gambar bunga di blog kamu. Orang bakalan penasaran dan kalau nggak ketemu akan buka blog kamu buat nyari bunga itu (Tapi jangan ditipu yaa!! wkwkwk). Atau kuis yang lain yang lebih bermanfaat. Maaf, otak saya yang masih pentium 1 ini cuma bisa ngasih ide sampai segitu.
5. Bikin postingan bahasa Inggris. Bagi kebanyakan orang, memposting dengan bahasa Inggris dianggap lebih dari blogger-blogger biasa yang cuma bisa pakai bahasa hutan kaya' aku. Tapi nggak semua orang suka dengan blog bahasa Inggris, contohnya orang yang nggak ngerti bahasa Inggris (ya iya laaahhhh....).
6. Sebenarnya blogku ini mau kurubah jadi blog yang semuanya bercirikan Jawa. Tapi kaya'nya banget yang mesti dirubah. Jadinya nggak jadi, tapi seiring dengan berkembangnya pulsa modem (maksudnya kalau ni modem masih ada pulsa), aku bakalan posting all about Jawa karena ingin melestarikan budaya Jawa (maklum, pengin jadi guru bahasa Jawa nggak kesampaian).
Hmm, apalagi yaa???? Udah nggak ada ide lagi nihh... Kapan-kapan ku lanjutin lagi deh yaa... Udah ditunggu laporan tuh..tuh tuh tuhhhh, dari tadi nglirik mulu MySpace
Selamatkan menerapkan tips sesat ini... hhihihihihi....

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. i definitely agree that we have our right to post whateva we like on our blog, so we better proud of our own blog ;) *cheeerrss*

    BalasHapus
  3. Hihihihi... ada benernya kamu bilang :D

    BalasHapus